Hai, aku kembali ....

"Saat Dunia Berkata 'Tak Mungkin',
Aku Masih Memiliki-MU yang Dapat Mengubahnya Menjadi Mungkin" 

Ini adalah perjalanku, langkahku saat ini tengah menapak di Cianjur. Ya, kampung halamanku tercinta. Saat ini, usiaku menjelang 25 tahu, Aw menjelang masa-masa perak.
Kata orang, pada usia ini, banyak hal yang akan menjadi penentu ke depannya kita akan gimana.
Di usia ini, banyak hal yang dipikirkan, dipertimbangkan, diinginkan, diharapkan, namun kadang merasa terlambat untuk memulai.
Pada masa ini, akan ditemui banyak krisis. Baik itu yang berasal dari lingkungan luar, atau bahkan dari dalam diri sendiri. Banyak rintangan yang akan menyandung, mulai dari masalah pergaulan, keuangan, sosial, religisitas, percintaan, dan masih banyak lagi.
Di usia ini terkadang harus tetap tersenyum saat hatimu justru berurai air mata.
Harus selalu bersikap baik, meski kau selalu dipandang sebelah mata.
Harus selalu berusaha menampilkan usaha terbaik, langkah terbaik, emosi terbaik, demi ia yang dilingkunganmu dan yang mengelilingimu tak merasa khawatir padamu.
Di usia ini, menginginkan sesuatu, justru membuatmu resah dan sulit tidur bermalam-malam.
Di usia ini, bahkan untuk sekadar memulai perkenalan dengan sosok yang 'baru' saja, perlu pertimbangan dan meyakinkan hati berkali-kali lipat.

***
saat ini, aku bekerja sebagai staff di salah satu pabrik alat kesehatan yang tengah merangkak naik di tempat kelahiranku. Bekerja sama dan belajar dilingkungan baru sudah menjadi kebiasaanku, jadi aku tak begitu merasa kesulitan menyesuaikan diri. Entah kenapa, jika di tempat-tempatku sebelumnya, aku selalu mudah tak merasa nyaman dan ingin mencari tempat lain. Di sini, aku justru merasa bahwa kalaupun nanti aku keluar dari tempat ini, aku tak akan mencari tempat lain untuk bekerja.
Tak ada yang istimewa, sungguh. Tak ada sosok yang menaut hati atau suasana yang menawan diri. Hanya saja aku begitu yakin, sampainya aku di tempatku saat ini bukan tanpa arti. Aku hanya merasa, bahwa sesuatu yang aku cari dan aku harapkan selama ini, bisa aku temukan dengan jalan di tempat ini.
Pekerjaan? tak mudah juga tak sulit. tapi aku tak berpikiran untuk meyerah, entahlah kapan terakhir kali aku seyakin ini.
Apapun, semoga tempat ini memang dapat menjadi tempat terbaik untukku menjemput apa yang menjadi rahasia Allah. karena, entah kenapa aku merasa yakin akan hal itu.

#Storyofaulia2019

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ku temukan Kembali #1

Kekagumanku akan Dirimu adalah Insfirasiku