Kata Cinta Itu???



Seandainya aku tahu, jika cinta itu adalah 'melupakan', maka dalam mimpi pun aku tak akan pernah mau untuk mengharapkanmu mengatakan "Aku Cinta Padamu".
 



Sudah lama memang, keadaan waktu itu berlalu. Aku sudah hampir lupa (setidaknya aku berharap aku lupa) bagaimana semua kegilaan itu dimulai. Kenyataan yang dulu aku ukir, kini justru semakin menahanku di masa lalu.
Menurutku, meski sudah jutaan detik berlalu, aku merasa bahwa semuanya tidak kemana-mana. Buktinya, kini aku tetap berada dalam keadaan yang sama, dan saat aku membuka mata hanya bayanganmulah yang terlintas di depan mataku.
Mungkin aku sudah mulai gila (tidak aneh sih, toh semuanya diawali dengan kegilaan bukan?), tapi entahlah. Yang aku tahu, akhir-akhir ini aku merasa ingin melepaskan beban yang tertumpu pada kepalaku. Seolah-olah beban itu semakin bertambah setiap kali aku mengingatnya. Aku lelah, aku ingin membuang bongkahan batu yang menindih kepalaku ini, sayangnya benda yang aku risaukan tak tersentuh oleh jemariku sehingga aku sulit untuk melepaskannya.
Di depan mereka, aku mampu berbahagia (Entah berpura-pura, atau memang kenyataan, maklumlah kini aku sulit membedakan diantara keduanya). Aku mampu berbagi tawa dan bahagia. Oh ya,, setelah kepergianmu waktu itu, aku tak pernah benar-benar merasa sendirian. Selalu ada mereka yang siap sedia menyumbangkan lelucon renyah untukku, sehingga aku bisa (Pura-pura) lupa bahwa aku telah tak bersamamu lagi.
Meski begitu, tetap saja ada satu titik dalam rongga jiwaku yang tak pernah tersentuh cahaya bahagia dari lingkunganku. Ia selalu gelap, bagaikan negeri yang tak pernah dijamah sang mentari. Titik yang hanya berisi kedinginan, tanpa tersentuh oleh kehangatan tawa-tawa menawan dari malaikat-malaikat kecilku.
Aku tidak tahu banyak hal tentang cinta, jika sebelumnya aku berpikir bahwa "Cinta adalah Bahagia". Kini aku merasa ada yang berbeda. Aku merasa bahwa hatiku tak pernah pulih seperti sediakala setelah aku dihantam badai tsunami yang memporakporandakan setiap inci dalam diriku itu.
Ah... Seandainya aku tahu, jika cinta itu adalah 'melupakan', maka dalam mimpipun aku tak akan pernah mau untuk mengharapkanmu mengatakan "Aku Cinta Padamu".

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ku temukan Kembali #1

Kekagumanku akan Dirimu adalah Inspirasiku,

Hai, aku kembali ....