Aku akan jadi bintang

"Kamu lihat apa?"
"Aku lihat bintang itu, indah sekali ya"
"Yang mana?"
"Yang itu, Bintang yang paling terang diantara yang lainnya"
"Kamu suka ya sama bintang itu?"
"Suka banget, aku betah lama-lama liat dia"
"Kalu gitu aku akan menjadi bintang yang lebih terang dari bintang yang di sana"
"Lha emang bisa?"
"Bisa dong, buat kamu akan selalu berusaha"
"Gimana caranya?"
"Aku tidak tahu"
"Lalu, kalau kamu tidak tahu caranya. Bagaimana kamu bisa menjadi bintang"
"Bukan aku yang tahu, tapi Tuhan pasti akan menunjukkan jalannya"
"Hmm,, baiklah terserah kamu kalau begitu"
"Kalau aku gak ada di samping kamu, jaga diri baik-baik ya"
"Memangnya kamu mau ke mana?"
"Mau jadi bintang"
"Serius"
"Ia serius, aku akan jadi apa yang kamu inginkan. Namun, saat aku jadi bintang aku tidak akan mampu menjagamu lagi"
"Kenapa?"
"Karena aku akan selalu ada di sana"
"Kenapa harus di sana?"
"Karena di sana tempat bintang, kamu janji jangan melakukan hal ceroboh yang membahayakanmu"
"Kalau aku melakukan kecerobohan?"
"Aku akan sangat terluka"
"Memangnya kamu akan tahu?"
"Aku akan selalu tahu, kan aku ada di sana. Jadi aku bisa melihatmu"
"Ah sudah, kamu jangan ngawur"
"Aku serius, kamu janji ya"
"Hmm,,, baiklah aku berjanji pangeranku"
"Begitu dong, sudah larut. Ayo aku antar kamu pulang"
"Ya sudah"
***
"Kring...kring..."
"Hallo"
"Tasya, ini tante"
"Iya tante, ada apa?"
"Rendi sudah pulang Tasya"
"Pulang, pulang ke mana tante?"
"Pulang ke tempat yang seharusnya, dia sudah tidak ada di sini Sya"
"Maksud tante apa?"
"Kamu ke rumah sakit sekarang ya"
"Apa yang sebenarnya terjadi tante? Rendi kenapa?"
"Nanti tante jelasin, kamu ke sini dulu"
***
Tasya sayang...
Aku sudah siap sekarang, aku akan segera berangkat. Cahaya itu sudah semakin dekat, aku akan segera menjadi apa yang kamu suka. Ingat selalu janji itu ya Tasya permainsuriku, jangan ceroboh aku menyangimu. Lihatlah ke langit, maka akan ada bintang yang lebih terang dari bintang yang kau lihat waktu itu. Aku menyangimu

Malam ini, memang benar. Ada bintang yang lebih terang. Namun, seandainya aku tahu kalau yang dimaksud rendi akan pergi itu, ia pergi untuk selamanya. Seandainya aku tahu kalau dia menderita kangker tulang stadium 4. Seandainya waktu bisa berputar, aku tidak akan menyukai bintang yang terang namun jauh, aku akan menyukai waktu yang tidak pernah ber Akhir.

#Tentangaku,kamu,dan bintang
Jatinangor, 11 Januari 2014
Menjawab rindu yang tidak pernah usai :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ku temukan Kembali #1

Kekagumanku akan Dirimu adalah Inspirasiku,

Hai, aku kembali ....